Pengumuman Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa Baru dan Lama

PENGUMUMAN

Nomor : Un. 04/R/KU.00.1/3683/2013

Tentang

PEMBAYARAN SPP, PRAKTIKUM/OPF, P3B, dan

HER-REGISTRASI

MAHASISWA LAMA D-3 dan S-1 UIN SUSKA RIAU

SEMESTER GENAP T.A. 2013-2014

 

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan ini mengumumkan kepada seluruh mahasiswa D-3, S-1 UIN Suska Riau  sebagai berikut :        

 

1.            Masa pembayaran SPP, Praktikum/OPF,  dan P3B(Bahasa)  untuk Semester Genap  T.A. 2013-2014 di mulai tanggal 1 Februari 2014 s.d. 14 Februari 2014.

 

2.            Pembayaran SPP, Praktikum/OPF, POTMA dan P3B (Bahasa)  Semester Genap T.A. 2013-2014 dilaksanakan melalui sistem Host to Host (setor tunai atau melalui ATM) ke Bank yang telah di tentukan oleh universitas dengan menyebutkan atau menuliskan NIM masing-masing, sehingga tidak diperlukan lagi nomor rekening.

 

3.            Pembagian Bank sebagai berikut :

a)      Bagi mahasiswa nasabah PT. Bank BNI Syariah, pembayaran SPP secara setor tunai bisa dilakukan di seluruh teller PT. Bank BNI Syariah se Indonesia. (belum bisa melalui ATM)

 

Untuk kota pekanbaru, pembayaran bisa dilakukan di cabang :

1.      PT. Bank BNI Syariah Sudirman, Jln. Sudirman Depan Gramedia

2.      PT. Bank BNI Syariah Panam, (sekitar lampu merah Tabek Gadang)

3.      PT. Bank BNI Syariah UIN Suska Riau, Fakultas Pertanian dan Peternakan.

 

b)     Bagi mahasiswa nasabah PT. Bank  BRI Syariah, pembayaran SPP dilakukan secara :

1.    Setor Tunai

     Setor tunai bisa dilakukan di seluruh teller PT. Bank  BRI Syariah se Indonesia,

Untuk kota pekanbaru, pembayaran melalui setor tunai bisa dilakukan di cabang :

a)        PT. Bank BRI Syariah , Jln. Nangka atau Tuanku Tambusai (Depan Global Bangunan).

b)       PT. Bank BRI Syariah UIN Suska Riau, Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa).

2.    ATM

            Pembayaran SPP melalui Mesin ATM BRI Syariah bisa dilakukan di seluruh mesin ATM BRI Syariah se Indonesia,

untuk kota Pekanbaru, mesin ATM BRI Syariah terletak di:

a)      Gedung PUSKOM UIN Suska Riau

b)     Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) UIN Suska Riau

c)      Kantor kas BRI Syariah Jl. Tuanku Tambusai/Nangka

d)     Mall Pekanbaru

e)      Giant Nangka

f)       Giant Panam

3.      MOBILE BRIS

4.      Mesin EDC

 

c)    Bagi mahasiswa Angkatan  2007, 2008, 2009,  pembayaran SPP Semester Genap t.a. 2013-2014 di PT. Bank Syariah Mandiri (BSM), pembayaran SPP dilakukan secara :

1.         Setor Tunai

            Setor tunai bisa dilakukan di seluruh teller PT. Bank Syariah Mandiri se Indonesia,

      Untuk kota pekanbaru, pembayaran bisa dilakukan di cabang :

a)      PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru,  Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru

b)     PT. Bank Syariah Mandiri Harapan Raya, Jl. Imam Munandar, Pekanbaru

c)      PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Sudirman, Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru

d)     PT. Bank Syariah Mandiri PP. Pengadilan Agama Pekanbaru, Jl. Rawa Indah No. 1, Arifin Ahmad , Pekanbaru

e)      PT. Bank Syariah Mandiri PP. Pekanbaru UIR, Fakultas Ekonomi - Universitas Islam Riau Jl. Kaharudin Nasution,  Pekanbaru

f)       PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Nangka, Jl. Tuanku Tambusai/Nangka, Pekanbaru

g)     PT. Bank Syariah Mandiri KK RUMBAI, Jl. Sekolah Rumbai, Pekanbaru

h)     PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Panam, Jl. HR. Subrantas (Depan Ponpes Babussalam), Pekanbaru

i)       PT. Bank Syariah Mandiri  KCP Pekanbaru Riau, Jl. Riau, Pekanbaru.

2.     ATM

Di seluruh Mesin ATM bersama dan PRIMA di Indonesia.

 

4.            Bagi mahasiswa NIM 013xxxxxxxx dan 113xxxxxxxx hanya membayar SPP dan Praktikum/OPF saja.

 

5.            Bagi mahasiswa yang Alpa Studi pada semester sebelumnya harus melakukan hal sebagai berikut :

1.        Melapor ke Bagian Akademik Universitas (PIC. PURWANTO) di gedung Rektorat lantai 1.  Atau menghubungi ke nomor telp (0761) 588961 dan no HP 0853 5500 3687 selama hari kerja dan jam kerja.

2.        Membayar sejumlah kewajiban SPP, Praktikum/OPF Semester Genap ditambah dengan kewajiban  SPP dan Praktikum/OPF Semester yang dinyatakan Alpa Studi.

 

·      Misalnya          : Alpa Studi Semester III (pada Semester Ganjil T.A.. 2013-2014) untuk bisa aktif dan dapat KRS di Semester IV(Semester Genap ) maka harus membayar :

               kewajiban Semester 3 (Ganjil) + Kewajiban Semester 4 (Genap)

 

6.            Pengecekan hasil sukses pembayaran SPP dapat dilihat melalui: http://akademik.uin-suska.ac.id

 

7.            Mahasiswa yang belum membayar sampai tanggal 14 Februari 2014, diberikan kesempatan membayar untuk keterlambatan 1 minggu pertama dengan dikenakan biaya denda 10% dari SPP,  pembayaran dilakukan pada tanggal 17 s.d. 21 Februari 2014.

 

8.            Mahasiswa yang belum membayar SPP sampai tanggal 21 Februari 2014, diberikan kesempatan untuk membayar keterlambatan dengan dikenakan biaya denda 20% dari SPP,  pembayaran dilakukan pada tanggal 24 s.d. 28 Februari 2014.

 

9.            Bagi Mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran SPP sampai pada tanggal 28 Februari 2014 dinyatakan sebagai Mahasiswa ALPA STUDI, dan tidak berhak mendapatkan pelayanan akademik pada Semester Genap T.A. 2013-2014.

 

10.        Mahasiswa semester IV s.d. semester XII yang belum lulus dan akan mengambil P3B(bahasa) harus mendaftarkan pengambilan bahasa ke Bagian Akademik (Bpk. Purwanto) sebelum membayar SPP.  Bagi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran SPP tidak bisa lagi mendaftar pembayaran Bahasa, karena pembayaran bahasa berada pada satu kwitansi pembayaran yang sama dengan pembayaran  SPP.

 

11.        Bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi/tugas akhir dan belum mendapatkan SKL (Surat Keterangan Lulus) sampai pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2014, wajib membayar SPP, Praktikum/OPF Semester Genap T.A. 2013-2014 pada tanggal terakhir pembayaran SPP yaitu hari Jumat tanggal 14 Februari 2014.

 

12.        Mahasiswa semester akhir Diploma (NIM 010XXXXXXXX) atau  S-1 (NIM 107XXXXXXXX) harus sudah mendapatkan SKL (Surat Keterangan Lulus) paling lambat tanggal  11 Juli 2014, bagi mahasiswa yang tidak bisa lulus sampai tanggal tersebut dinyatakan sebagai Mahasiswa Droup Out atau berakhir masa studi.

 

13.        Bagi mahasiswa yang akan mengambil masa langkau pada Semester Genap  T.A. 2013-2014 harus memasukkan surat permohonan masa langkau dari fakultas ke Rektor UIN Suska Riau c.q. Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan paling lambat tanggal  30 Januari 2014.

 

14.        SEGERA LAKUKAN PEMBAYARAN UNTUK MENGHINDARI ANTRIAN PANJANG PADA AKHIR MASA PEMBAYARAN.

 

15.        Informasi lengkap lihat di http://akademik.uin-suska.ac.id

 

Demikianlah pengumuman ini dibuat untuk dilaksanakan.

 

 

Rektor                             

 
 

Prof. Dr. H. M. Nazir

NIP 19531121 198003 1 007



Halaman ini dibuka dalam 0.86312 detik