Juara 1 Karate Tingkat Provinsi Riau Kembali Diraih Oleh Mahasiswa UIN Suska Riau

Andesca Putra merupakan mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Angkatan 2015.

Sejak Februari hingga April tahun 2018, Andesca telah mengikuti beberapa pertandingan, mulai dari Piala Kapolda Riau yang dilaksanakan oleh Inkanas Riau pada 9 – 11 Februari. Selanjutnya, pada 6 – 7 April mengikuti Open Unilak Karate Championship di Kampus Lancang Kuning, Pekanbaru. Kemudian beberapa hari yang lalu pada 6 – 7 April mengikuti Kejurprov Riau di Rengat yang dilaksanakan oleh Forki Riau.

Untuk prestasi tersebut, Andesca meraih juara satu Kumite -60kg Putra pada Piala Kapolda Riau. Lalu meraih juara satu Kumite -60kg Putra dan Best of The Best Senior Putra pada Open Karate Championship di Universitas Lancang Kuning. Terakhir mendapatkan juara satu Kumite -60kg Putra di Kejuaraan Provinsi Riau.

Andesca sangat bersyukur atas pencapaiannya tersebut. Ia merasaa terbayarkan oleh hasil tetesan keringat dan kerja keras saat latihannya. “Jika mencintai sesuatu janganlah setengah-setengah, jika kita mencintai dengan keseluruhan nya maka susah senang akan kita lewati dengan rasa ikhlas”.

Andesca juga mengharapkan supaya dirinya tidak berpuas diri terhadap pencapaiannya tersebut dan untuk lebih berusaha lagi dalam meraih juara di kesempatan yang lain.